Selasa, 09 November 2021

Pengalaman + Tips mewarnai rambut sendiri untuk rambut yang belum pernah diwarnai (Virgin Hair) tanpa Bleaching

     Aku mau share pengalaman pertama kali aku semir atau cat rambut sendiri dan aku mau share tips buat semir/ cat rambut sendiri. Fyi,warna rambutku bukan hitam gelap tapi coklat kehitam hitaman alias di luar ruangan coklat didalam ruangan hitam. Aku minta bantuan mamaku buat semirin rambut aku karena takutnya ga rata. Aku pilih produk dari Loreal hair color yang warna Light Auburn. Aku beli di Elisha Semarang dengan harga kisaran 89.000 ini ditahun 2017-an. Alasan aku pilih loreal karena aku Loreal brand yang cukup terkenal dan pasti aman. Jujur aku dulu parno sama brand cat/ pewarna rambut yang murah. Untuk warna Light Auburn ini rada susah cari reviewnya di Youtube, jadi aku liat video youtuber yang pake warna auburn tapi bukan yang light  dan hasilnya bagus.

Hasilnya….

Warnanya gak rata, padahal udah dibantuin mamaku. Jadi bagian akarnya coklat tapi bagian tengah kebawah ada yang coklat dan ada yang masih hitam. Payahnya lagi itu warna keliatan kalo kena sinar matahari. Aku rada ga pede dongss, jadi aku cari produk yang ada di Alfamart/Indomaret/Alfamidi karena posisinya aku di rumah bukan di Semarang. Tapi mamaku gak ngijinin aku semir lagi karena baru semir seenggaknya tunggu beberapa hari.

Nah ketika balik ke Semarang, aku akhirnya membulatkan tekad buat semir warna pake BeautyLabo yang Natural Blonde. Aku tipe orang yang bakal cari di google sama di youtube buat liat review produk. Dulu Beautylabo jarang ada reviewnya di google sama di youtube tapi ada satu channel yang nge review warna ini. Rada parno sedikit karena ini aku gak pernah denger ini produk. Tapi karena aku orangnya penasaran+ nekad, jadi aku beli ini produk. Dulu Beauty Labo di jual di Alfamart/ Alfamidi/ Indomaret harganya Cuma 20 rb-an. Lebih murah dibanding beli di Superindo. Sekarang udah kisaran 30 rb keatas di Superindo, Hypermart, Lotte,Online Shop,dll.

Hasil dari produk ini bagus pake banget. Warna coklatnya bener bener keliatan, bahkan banyak temenku yang muji rambutku di bilang kaya cewe korea. Cuma kekurangannya satu yaitu baunya aja sih. Selain itu aman, gak bikin kering dan gak gampang luntur.

Nah dari pengalamanku ini aku mau kasih tips buat kalian yang mau semir rambut sendiri tanpa bantuan siapapun:

1.    Pilih warna yang terang. Kalau memang kalian gak mau rambutnya di bleaching, pilih warna yang terang contoh kaya rambutku dulu warna natural blonde. Gak harus pake merk beautylabo, merk yang lain juga gak masalah.Sesuaikan aja sama budget yang  BPOM aja.

2.    Ikuti petunjuknya dengan baik. Kalau harus pake sarung tangan di ikutin aja. Sebelum semir, ada baiknya tes alergi juga. Kalau mau semir, pake Vaseline Potreleum Jelly di bagian muka, leher. Tapi kalo gak ada, ya cepet cepet aja dilap kalo kena muka atau leher. Soalnya kalo kelamaan bakal ninggalin bekas warna.

3.    Selalu semir dari bawah ke tengah dan terakhir bagian akar. Warna di bagian akar lebih cepat masuk dibanding bagian tengah kebawah. Jadi selalu tempatkan bagian akar yang terakhir.

4.    Belilah berlebih. Ini untuk menghindari cat rambutnya kurang, karena kalo semir sendiri, aku gak mau pelit pelit takutnya gak rata. Jadi kadang kurang. Kalo memang terbatas, bisa diakali dengan pakai conditioner. Jadi sebelum di campur semua cairan kimianya, dicampur dengan conditioner atau bisa beli tambahan cairan developer. Cairan developernya beli yang 9% aja cukup.

5.    Jangan bingung kalo kamu udah bilas bersih rambut kamu tapi masih ada warna yang nempel di handuk. Ada berapa merk pewarna rambut yang seperti itu, apalagi kalo warna rambutmu biru, merah, ungu, dll. 

Segitu tips dan pengalaman semir rambut aku pertama kali. Aku bakal share pengalaman aku bleaching sendiri serta review pewarna rambut yang pernah aku pake.

Bye.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Ikut Tahapan Recruitment Selama Menjadi Jobseeker Part 4!

1.     British Tobacco Indonesia - Global Graduate Program  Di tahun 2020, aku pernah apply untuk posisi ini tapi gagal di CV dan ditahun ...